Friday, May 31, 2013

Grosi Kaos Di Jawa Tengah Dan DIY

Di daerah Jawa Tengah, sebagian pasar tradisional telah terkenal sebagai pusatnya grosir kaos. perihal ini dikarenakan banyaknya industri konveksi yang ada di propinsi jateng.

dibagian selatan, nama pasar klewer merupakan andalan di sektor industri pemasaran konveksi jateng. perihal ini dapat dilihat dari perputaran duit yang ada di pasar yang ada di lokasi kota solo, yang meraih angka miliaran rupiah tiap-tiap harinya.

walau didominasi oleh kerajinan batik, tetapi bukan hanya bermakna di pasar klewer ini tidak sediakan bermacam jenis kaos jenis yang lain. banyak pedagang di pasar ini yang juga melayani sebagian product non batik, layaknya kaos. perihal ini dimungkinkan dikarenakan ada sentra konveksi yang ada di lokasi klaten.

di kota yang berjarak lebih kurang 30 km. dari solo ini, banyak berdiri sentra industri konveksi. dimulai dari usaha konveksi kecil kecilan atau rumahan sampai usaha konveksi yang telah menggunakan sistem moderen. Usaha konveksi paling besar yang ada di Klaten yaitu PT. Mondrian yang terutama menghasilkan kaos untuk kelompok umur remaja serta anak muda.


di antara alasan kenapa beberapa orang yang tidak melupakan untuk berbelanja ke pasar klewer waktu berkunjung ke solo yaitu nuansa yang ada pada waktu lakukan transaksi. di pasar ini, sistim jual beli dengan cara menawar tetap diberlakukan, hingga ada semacam kepuasan tersendiri jika kita dapat beli sesuatu sesuai dengan harga yang telah kita tawar.

tersebut kenapa, walau dengan umum situasi berbelanja di pasar ini jauh dari kesan nyaman, tetapi tidak lalu mengakibatkan surutnya jumlah pengunjung yang datang ke pasar yang ada di depan kraton solo tersebut. satu perihal yang butuh di perhatikan saat melakukan transaksi di pasar ini yaitu janganlah sangsi untuk menawar sampai separuh harga yang di tawarkan oleh pedagang.

karena, tidak jarang perihal ini jadi di antara trik pedagang waktu mereka tawarkan barang dagangan. memberikan potongan harga yang cukup banyak, diinginkan konsumen dapat jadi senang dikarenakan dapat beli dengan harga yang jauh dari harga penawaran. walau sebenarnya tidak jarang harga yang disepakati tersebut tetap tambah lebih mahal dari harga di area lain untuk barang yang sama.

yogyakarta

kota yogyakarta juga mempunyai pusat grosir kaos. di kota ini, ada sesuatu pabrik konveksi yang cukup disegani yakni dagadu. untuk dapat mendapatkan kaos dari product dagadu ini, kita dapat mendatangi sebagian gerai resmi yang sekalian juga dipakai sebagai outlet perusahaan yang didirikan oleh sebagian mahasiswa tersebut.

di antara gerai punya dagadu terdapat di lokasi pakuningratan yang berdekatan dengan tugu jogjakarta. di area itu, beberapa pengunjung dapat segera menentukan kaos unik yang diproduksi oleh dagadu sekalian juga lihat beberapa sistem produksi kaos tersebut. tak hanya di pakuningratan, gerai dagadu ini dapat juga ditemukan di lower ground malioboro mall yang terdapat di jalur malioboro.

sayangnya, kesuksesan product dagadu ini yang kemudian diikuti dengan timbulnya banyak product yang mirip dan juga memakai brand dagadu. produk tiruan ini dapat didapati di selama jalur malioboro dan juga di lebih kurang alun-alun utara Jogja. terutama, di tempat kauman banyak toko yang menjual product gunakan nama dagadu.

Pasar Bringharjo yang letaknya ada di ujung jalur malioboro ini sediakan beragam jenis product pakaian yang menampilkan lambang kota Jogja dalam bentuk souvenir kepada turis.

sebagaimana halnya dengan berbelanja di pasar klewer, di pasar bringharjo ini calon konsumen mesti pintar-pintar lakukan negosiasi harga serta penawaran. janganlah jadi takut atau malu untuk menawar dengan tawaran yang tambah lebih rendah dari harga yang di tawarkan oleh penjual.

untuk product batik, kita dapat mendapatkannya di lantai pasar bringharjo ini. sesaat untuk product kaos serta pakaian moderen yang lain, kita dapat menemukannya di lantai 2. yang harus diingat ketika akan berbelanja disini yaitu, kita mesti siap untuk berdesakan dengan calon pembeli yang lainnya serta sabar saat memilih product yang kita kehendaki.

No comments:

Post a Comment